usaha sampingan ibu rumah tangga
Peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Minim

Diposting pada

Saat ini banyak contoh usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang dapat dicoba. Dari peluang usaha dengan modal kecil berkisar 1 juta, bahkan hingga usaha sampingan tanpa modal. Namun tidak semua usaha sampingan ibu rumah tangga dapat menjadi usaha yang menghasilkan uang.  Karena untuk menjalankan usaha sampingan tersebut, para ibu rumah tangga harus dapat mengatur waktu antara padatnya rutinitas hariannya dengan usaha sampingan yang akan dijalankannya.

Memiliki pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga, bertujuan untuk menghasilkan uang demi mencukupi kebutuhan. Namun sudah pasti, para ibu rumah tangga ini akan sangat kerepotan jika harus membagi waktu antara pekerjaan sampingan dengan mengurus rumah. Untuk itu, Tim Coba Usaha akan memberikan beberapa contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang mudah dikerjakan, dan pastinya bisa menghasilkan uang.

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

1. Usaha Bisnis Tanaman Hias

Usaha sampingan ibu rumah tangga
Usaha Rumahan Tanaman Hias

Di tahun 2018 ini, tanaman hias memang menjadi sebuah trend di berbagai kalangan. Memiliki tanaman hias dirasa menjadi sebuah pelengkap yang sangat penting, terlebih dikalangan ibu rumah tangga yang ingin melihat rumahnya tampil lebih cantik dan asri. Bahkan saat ini juga, banyak perusahaan atau perkantoran yang rela menyewa tanaman hias untuk dipajang dikantornya tersebut.

Untuk itu, kami merekomendasikan usaha sampingan ibu rumah tangga denga mulai membuka usaha tanaman hias. Tidak perduli kamu tinggal di desa ataupun di kota, kamu pasti bisa menjalankan pekerjaan sampingan di rumah ini. Berbekal ketekunan dan pengetahuan yang bisa di cari di internet dan YouTube, maka usaha rumahan yang dijalani ini akan sukses.

Kamu bisa membeli bibit tanaman hias secara online, atau jika kamu memiliki modal kamu bisa membeli tanaman hias tersebut. Modal 1 juta, kamu bisa memiliki tanaman hias yang cukup untuk kamu jual kembali. Jika belum laku terjual, setidaknya rumah kamu lebih terlihat cantik dan asri.

2. Membuka Kursus

usaha sampingan di rumah
Pekerjaan Sampingan Sebagai Tenaga Pengajar

Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah dengan membuka kursus belajar. Jika kamu memiliki kemampuan untuk mengajar anak-anak maka kamu bisa memulai usaha ini di rumah dengan mudah. Kamu bisa membuka kursus ini sambil mengajari anak kamu sendiri.

Kamu bisa memulai usaha sampingan ini dengan mengajar tetangga-tetangga kamu sendiri. Gunakan media sosial untuk melakukan promosi. Namun, yang perlu kamu ingat ketika membuka usaha kursus ini adalah untuk tetap konsisten dalam mengajar. Karena kamu sudah dipercaya untuk mengajar anak-anak.

Kursus belajar saat ini masih menjadi bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Terbukti banyak para ibu rumah tangga berhasil mendapatkan keuntungan dengan membuka usaha rumahan ini. Dan kamu juga pasti bisa melakukannya.

3. Bisnis Jual Artikel

usaha sampingan di rumah
Bisnis Sampingan Menjual Artikel

Bisnis jual artikel saat ini menjadi usaha sampingan yang saat ini lagi menjadi trend. Usaha rumahan ibu tangga yang satu ini menjadi salah satu usaha rumahan yang benar-benar tanpa modal. Pasalnya, kita hanya diharuskan memiliki kemampuan menulis konten atau artikel yang bagus dan menarik.

Saat ini, jumlah pengguna website sudah sangat banyak. Tingginya persaingan para publisher menjadikan mereka harus terus rutin untuk mengupdate artikel setiap harinya. Hal ini menjadi peluang usaha sampingan yang sangat menjanjikan. Kamu bisa menawarkan hasil tulisan kamu diberbagai situs online, seperti Freelancer atau juga Project.co.id.

Dengan rutin menulis artikel, kamu bisa menjadikan usaha ini menghasilkan uang setiap hari. Kamu bisa belajar bagaimana belajar untuk menulis artikel dengan browsing di Google, atau mengunjungi situs-situs besar yang memiliki konten bagus.

Berapa hasil yang kamu dapat dalam menjual artikel ini? Jika konten yang kamu tawarkan bagus, kamu bisa menghasilkan uang 10.000 hingga 20.000 rupiah untuk satu buah artikel. Jika dalam satu hari kamu bisa menulis artikel sebanyak 5 buah saja, maka minimal kamu memiliki penghasilan sebesar 50.000 per harinya.

4. Menjadi Penulis Bayaran

Usaha sampingan di rumah
Usaha Di Rumah Sebagai Penulis Lepas

Jika sebelumnya usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah bisnis menjual artikel, usaha sampingan ibu rumah tangga yang satu ini juga hampir sama. Perbedaannya adalah kamu menjadi penulis aktif diberbagai situs yang membayar penulisnya jika artikelnya berhasil diterima.

Baca Juga : Cara Menjalankan Usaha Sampingan Tanpa Modal Sebagai Penulis Artikel

Kamu bisa mendaftar menjadi penulis dan dibayar untuk membuat artikel yang menarik. Salah satu situs yang membayar penulisnya dengan upah yang sangat besar adalah Jalan Tikus. Mereka membayar hingga 50.000 untuk satu artikel yang berhasil terbit.

Kamu bisa mengerjakan artikel sambil menjaga anak, ataupun saat bersantai dirumah. Sehingga kamu masih banyak waktu untuk mengurus hal lainnya.

5. Membuka Usaha Pembayaran Tagihan dan Pulsa Elektrik

Usaha sampingan ibu rumah tangga
Usaha Sampingan Pembayaran Tagihan dan Penjualan Pulsa

Usaha sampingan ibu rumah tangga yang terakhir adalah dengan membuka usaha pembayaran tagihan dan pulsa elektrik. Seperti yang kita tahu, bahwa setiap rumah pastinya menggunakan listrik PLN, air PDAM, dan juga handphone. Ini merupakan peluang usaha rumahan yang sangat menjanjikan, karena modal usaha yang digunakan juga tidak besar.

Untuk menjalankan pekerjaan rumahan ini agar lebih menghasilkan, kamu memang perlu sedikit bekerja keras. Gunakan waktu arisan ibu-ibu untuk mempromosikan usaha rumahan yang sedang kamu kembangkan. Bahkan kamu bisa mendatangi rumah-rumah tetangga kamu, untuk mengumpulkan rekening tagihan untuk kamu bayarkan.

Kesimpulan

Mungkin itu saja usaha sampingan ibu rumah tangga yang dapat kami rekomendasikan. Kamu bisa memilih salah satu usaha rumahan tersebut, dan bahkan kamu bisa menjalankan pekerjaan sampingan tersebut secara serentak. Misalnya kamu menjual pulsa sambil menjadi penulis lepas, atau juga menjual artikel. Dengan ini, usaha sampingan yang kamu jalankan akan lebih banyak menghasilkan.

Sebagai ibu rumah tangga, kita memang harus jeli melihat peluang usaha yang menjanjikan. Namun kita juga harus melihat kemampuan kita dalam menjalankan usaha sampingan ini. Agar kelak usaha rumahan yang kita jalankan tidak mengalami kerugian.

Gambar Gravatar
Coba Usaha adalah situs berbagi informasi di bidang peluang usaha. Yang diharapkan bermanfaat untuk kita semua. Semoga kita menjadi Wirausahawan tangguh di era ekonomi Global ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *