JENIS INVESTASI UNTUK IBU RUMAH TANGGA
investasi yang cocok untuk ibu rumah tangga. dan mudah dikerjakan dirumah

5 Jenis Investasi Untuk Ibu Rumah Tangga, Mudah dan Menguntungkan!

Diposting pada

Jenis Investasi Untuk Ibu Rumah Tangga – Ada banyak wanita yang sudah menikah memilih untuk menjadi ibu rumah tangga. Menjadi ibu rumah tangga tentu akan menyita waktu dan tenaga dari seorang wanita. Bahkan ada yang meninggalkan pekerjaan dan sekolah untuk fokus menjadi ibu rumah tangga.

Akan tetapi, fokus mengurus keluarga dengan menjadi ibu rumah tangga bukan berarti menghentikan seseorang untuk sukses. Wanita yang menjadi ibu rumah tangga memang sulit untuk bekerja di luar rumah. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa sukses.

Bagi kamu yang mendedikasikan diri menjadi ibu rumah tangga, tentu rumah adalah kantormu. Dan dari kantor inilah kamu juga bisa menjadi sukses. Di era digital saat ini ada banyak bisnis ataupun pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah. Bahkan untuk berinvestasi pun dapat kamu lakukan tanpa harus menganggu pekerjaanmu sebagai ibu rumah tangga.

Jenis Investasi Untuk Ibu Rumah Tangga Paling Cocok Dikerjakan

Jika kamu kesulitan untuk bekerja atau berbisnis, maka kamu dapat melakukan investasi yang tetap akan menguntungkan. Berinvestasi bagi ibu rumah tangga sangat bermanfaat karena dapat membantu perekonomian keluarga. Investasi dapat menjadi tabungan yang dapat digunakan untuk masa depan anak-anak.

Sebelum melakukan investasi, kamu harus mengetahui jenis investasi apa yang cocok untuk ibu rumah tangga sepertimu. Berikut ini Coba Usaha telah menyediakan beberapa jenis investasi untuk ibu rumah tangga terbaik yang sangat sesuai dan mudah dikerjakan. Yuk simak ulasannya.

1. Investasi Emas

Wanita umumnya sangat menyukai logam mulia. Salah satunya adalah emas. Jika kamu termasuk salah satunya, maka kamu dapat menjadikan kegemaran kamu ini menjadi sumber penghasilan. Daripada hanya sekedar mengoleksi logam mulia, lebih baik kamu menjadikannya sebagai media investasi.

Jenis investasi untuk ibu rumah tangga ini, tergolong sangat mudah dikerjakan. Emas merupakan logam mulia yang paling mudah untuk didapatkan. Selain itu, emas memiliki harga jual yang cukup mahal. Kamu dapat membeli emas dengan harga murah di saat harga emas dunia sedang turun. Kemudian, kamu menjual kembali emas tersebut disaat harganya naik.

Jika kamu takut menyimpan emas di rumah, kamu dapat mengikuti program Tabungan Emas. Ada beberapa bank dan lembaga keuangan yang menyediakan program ini. Salah satunya adalah tabungan emas di Pegadaian. Dengan tabungan emas kamu tidak perlu menyimpan bentuk fisik emas di rumah. Namun, kamu tetap bisa menjalankan investasi ini dengan baik.

Baca Juga : 4 Keuntungan Menabung Emas di Pegadaian Yang Perlu Kamu Tahu

2. Sukuk Atau Obligasi

Sukuk atau obligasi merupakan jenis investasi dengan membeli surat berharga dari bank atau lembaga keuangan. Sukuk merupakan program versi syariah dari obligasi. Jika obligasi dijalankan dengan prinsip ekonomi pada umumnya, maka sukuk harus ditetapkan berdasarkan aturan-aturan ekonomi syariah.

Jenis investasi ini memungkinkan kamu untuk menyimpan uang kamu di bank atau lembaga keuangan untuk jangka waktu tertentu. Uang yang kamu berikan akan diganti dengan surat berharga.

Setelah beberapa waktu, kamu dapat menjual surat berharga tersebut kepada bank atau lembaga keuangan untuk mendapatkan uang kamu kembali. Dan saat itu, uangmu akan bertambah karena sudah dikelola oleh pihak bank atau lembaga keuangan tersebut.

Walau terkesan membingungkan, ternyata jenis investasi untuk ibu rumah tangga yang satu ini mudah untuk dikerjakan. Biasanya kamu hanya menyiapkan dana saja untuk digunakan oleh Bank, dan kamu akan mendapatkan bagi hasilnya.

3. Reksadana

Reksadana merupakan jenis investasi yang cocok untuk kamu yang tidak ingin repot-repot mencari perkembangan pasar. Kamu dapat mendatangi bank atau lembaga keuangan untuk melakukan investasi. Melalui seorang menajar investasi kamu dapat memberikan uang kamu.

Setelah itu, Manajer Investasi inilah yang akan mencarikanmu jenis investasi yang sesuai dan menguntungkan. Reksa dana dapat menjadi gabungan dari investasi saham, obligasi, deposito, dan investasi lainnya.

Akan tetapi, umumnya jenis investasi ini memakan biaya yang cukup tingi. Tentu saja karena kamu hanya perlu duduk diam dan tidak melakukan banyak hal. Oleh karena itu, kamu perlu membayar Manajer Investasi untuk melakukan penjualan, pembelian, atau pemantauan pasar untuk investasimu.

4. Investasi Saham

Jika kamu memiliki insting investasi yang kuat, maka kamu sangat cocok untuk berinvestasi saham. Investasi jenis ini membutuhkan kemampuan membaca pasar dan perkembangannya. Kamu juga harus jeli memilih perusahaan yang akan menguntungkan bagimu.

Jika kamu pandai dalam memilih perusahaan dan waktu untuk membeli saham, maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar. Investasi saham merupakan salah satu jenis investasi yang memiliki return tinggi. Namun, jika kamu salah memilih perusahaan, tentu kerugian yang akan kamu alami juga tinggi.

Salah satu wanita yang juga seorang ibu rumah tangga yang sukses dalam bisnis saham adalah Ellen May. Dia telah sukses sebagai ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis investasi saham ini.

Bagi kamu yang masih pemula di bidang investasi, kamu dapat mencoba investasi saham dengan membeli saham yang lumayan stabil. Saham-saham milik BUMN merupakan salah satu contoh saham yang harga dan returnnya cukup stabil.

5. Investasi Properti

Berinvestasi di bidang properti tidak berarti kamu harus terjun ke lapangan langsung. Sebagai ibu rumah tangga, kamu dapat melakukan pekerjaan ini dari rumah. Menjadi agen pemasaran properti merupakan salah satu cara untuk berinvestasi di bidang properti.

Investasi properti sangat cocok untuk kamu yang memiliki jaringan yang luas. Misalnya, kamu mengikuti banyak komunitas atau arisan dengan ibu-ibu lainnya. Kamu dapat menwarakan properti yang kamu miliki kepada mereka.

Investasi di bidang properti juga menjadi salah satu cara paling tepat untuk menyelamatkan hartamu dari keadaan ekonomi yang tidak menentu. Harga jual properti tidak dipengaruhi oleh inflasi yang terjadi. Akan tetapi, investasi ini tentu memerlukan modal yang tinggi. Kemampuan pemasaranmmu juga dituntut untuk kesuksesan investasi ini.

Kesimpulan

Walaupun masih banyak jenis investasi yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga, namun Coba Usaha menganggap bahwa kelima jenis diatas yang paling mudah dikerjakan. Namun jika kamu memiliki investasi lain yang cocok dikerjakan oleh para ibu, yuk berbagi dikolom komentar.

Coba Usaha Investasi? Siapa Takut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *